12 Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika

12 Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika - sudah 5 tahun saya menjadi mahasiswa teknik informatika, harus nya di tahun 2016 ini saya resmi lulus dari gelar mahasiswa Teknik Informatika. Banyak orang yang berpendapat bahwa menjadi mahasiswa teknik informatika itu susah, kita harus mempelajari bahasa pemrograman (coding) setiap hari, yang kalo diibaratkan bahasa pemrograman itu 11-12 sama bahasa cewek yang sulit dipahami, namun bagi saya karna coding sudah jadi makanan sehari-hari akhirnya sedikit demi sedikit saya menguasainya.

Sebenarnya dibalik mitos seramnya jadi mahasiswa Teknik Informatika, tetap saja ada manis manis nya juga, ibarat Secangkir Kopi yang selalu menunjukkan bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan. Karena pahit, manis nya jadi mahasiswa teknik informatika akan selalu terpadu dalam sebuah cerita *eah,.. udah ah gombalnya sekarang saya langsung mau share aja gimana sih lika-liku kehidupan mahasiswa Teknik Informatika. berikut saya paparkan 12 fakta unik mahasiswa Teknik Informatika:

12 fakta unik mahasiswa Teknik Informatika

1. Putus asa bukan tipe anak Teknik Informatika
Tidak ada kata putus asa bagi kami mahasiswa teknik informatika. banyak sekali masalah baru yang harus kami hadapi, bukan masalah hidup atau masalah cinta, lebih tepatnya masalah program yang belum jalan atau kurang ";" (error). misalnya ketika dosen memberikan tugas untuk membuat program penjualan dengan java apalagi ditambah dengan algoritma apriori mau dari mana coba nyelesainnya, kalo ditanya sudah pernah atau belum pasti kebanyakan tugas yang diberikan dosen belum ada yang pernah kita buat sebelumnya. namun sebagai mahasiswa informatika kita harus jadi petarung dan pantang mundur, kita harus bisa menyelesaikannya dengan mencari solusi dari berbagai macam refrensi mulai dari google, stackoverflow sampai tanya kakak tingkat kosan agar program bisa berjalan lancar.
Meme mahasiswa teknik informatika
Meme mahasiswa teknik informatika

2. Susah tidur (insomnia)
Bagi mahasiswa informatika tidur 8 jam sehari adalah hal langka, karena banyak tugas yang benar-benar harus dikerjakan sendiri, mau tanya kakak kossan ? biasanya mereka hanya jawab "maaf lupa dek" dan paling kalo tidak ada tugas ya main dota (salah satu game terkutuk yang membuat IPK ambruk) atau berselancar di dunia maya dan sosial media. kebanyakan mahasiswa teknik informatika biasa matiin leptopnya diatas jam 12 malam, bahkan banyak yang harus bergadang saat ngejar deadline tugas besar.

Gak semua orang paham dengan kebiasaan mahasiswa informatika, karena kalo dipikir emang ngoding (bikin program) itu paling enak kalo diatas jam delapan malam. Nah di akhir pengodingan, pasti jadi ketiduran, jadi ngoding sambil tidur. Dan kadang kalau pas tidur kebawa mimpi lagi ngoding, jadi tidur sambil mikirin koding yang masih error. Hahaha.. gimana bener kan ? atau lebih ekstrimnya sampe kebawa mikirin koding pas buang air besar,.. ngaku loh wkwk

3. Logika merupakan jalan pikiran anak teknik informatika
Berfikir dengan logika merupakan hal yang harus di terapkan oleh mahasiswa teknik informatika dalam menyelesaikan tugasnya dalam membuat algoritma atau program, misal membuat program A, kok hasilnya bisa seperti ini ya. prosesnya bagaimana. berarti kita harus berfikir dengan logika agar program A dapat diselesaikan, mungkin ini ya sebabnya wanita kurang cocok kalo masuk informatika, terlalu pake perasaan si.

4. Mandi bukan lagi hal wajib
Bagi kebanyakan mahasiswa teknik informatika (kecuali saya), mandi itu bukan lagi hal yang wajib. kebanyakan dari mereka bahkan sering tidur dikampus dan hanya bersihin muka seadanya sebelum masuk kuliah, lagian kalo mau mandi pagi bangunnya aja udah kesiangan dan mau mandi dulu takut terlambat jam perkuliahan, segelintir mahasiswa informatika tidak mandi juga karena mereka menganggap mandi sebelum perkuliahan ngak ngaruh sama ke jombloannya, lagian dikampus ketemunya juga cowok cowok semua, mau wangi atau ngak wangi, ngak bakal ada wanita yang tergoda juga kan ?.

5. Jomblo adalah hal yang biasa
Mahasiswa teknik informatika jomblo ? hah sudah biasa (ingat ya "jomblo" bukan "maho"). anak teknik informatika dikategorikan mahasiswa yang super sibuk, sibuk sama game nya, sibuk sama tugasnya dan sibuk sama temen cowok nya. jadi tidak sempat untuk pacaran, selain alasan tadi biasanya di jurusan informatika juga sedikit cewek yang bisa diajak jalan. atau mungkin juga mahasiswa informatika menganggap pacaran hanya buang-buang waktu, mending gunain waktu buat main dota atau cari uang.

Laptop adalah pacar pertama anak informatika
Laptop adalah pacar pertama anak informatika
6. Laptop bagaikan pacar
Namanya juga anak teknik informatika, laptop seperti pacar pertama. setiap hari yang di pegang ya cuma laptop (masak pegang pegang pacar ? ya ngak boleh lah). baik untuk main game, ngerjain tugas, nonton film atau nulis artikel di blog kayak saya ini. ada juga mahasiswa teknik informatika yang kurang puas dengan hardware laptopnya, di bongkar pasang kemudian upgrade hardware, terutama upgrade ramnya. pokoknya tiap hari itu kerjaannya pegang pegang laptop. laptop bagi anak teknik informatika adalah pacar pertama.

7. Minim teman perempuan
Dimana para Cewek di Bumi ? Kenapa pada ilang ? yang jelas cewek di bumi sedikit yang nyangkut di informatika, Fakta ini sejatinya sangat menyakitkan bagi kami para lelaki apalagi bagi saya yang sebelum nya dari SMA, di SMA populasi cewek sangat dominan sekitar 70% dalam satu kelas, lah ini di informatika 20% aja udah rejeki.


Jangan salahkan Bunda mengandung. Itu kata-kata yang patut kami ucapkan sebagai mahasiswa informatika!, Sakitnya tuh disini, Nah selain minim jumlah perempuan terus jumlah perempuan yang cantik berapa yaa ? *Krik Krik,.. Bisa dibilang hanya 1 orang saja di masing masing kelas nya, tapi jangan ditanya yang cantik mau apa ngk sama situ, karena kebanyakan dari mereka si udah punya pacar (Mungkin karena faktor sedikitnya perempuan makanya mereka jadi buat rebutan kali ya ?). Tapi tenang yang namanya cantik itu kan kata sifat, jadi Cantik itu relatif dan tergantung yang melihat juga kan ? jadi lebih baik kita menganggap segelintir perempuan ini cantik semua ya ?

8. Tugas dan laporan makanan pokok
Sebagai mahasiswa teknik informatika tugas dan laporan praktikum tidak bisa lepas dari diri kita. setiap pertemuan banyak tugas dan di saat praktikum ada laporan. minimal seminggu itu ada 2 kali laporan praktikum yang harus di bikin dan semakin menyakitkan karena ada beberapa dosen yang mewajibkan untuk mengerjakan tugas dengan tulis tangan. katanya sih biar kita ngak bisa copas dan kita di suruh nulis sekaligus biar kita membaca.

Selain tugas mingguan Tugas akhir teknik informatika juga tergolong mematika, banyak mahasiswa yang berguguran saat harus mengerjakan Tugas Akhir ini, kebanyakan dari mereka melambaikan tangan dan ingin segera melakukan pernikahan sebagai jalan keluar *ehh

Menjadi Andalan di Keluarga dan Tetangga Sekitarmu
Menjadi Andalan di Keluarga dan Tetangga Sekitarmu
9. Menjadi Andalan di Keluarga dan Tetangga Sekitarmu
Dirumah, kamu sering dimintai tolong oleh adik, kakak, ibu, ayah, kakek, sepupu, ponakan, tetangga, teman sd, smp dan sma untuk membantu menyelesaikan segala masalah mereka. Mulai dari aktifitas konsultasi ringan seperti konsultasi sebelum membeli lapto, smartphone, printer atau konsultasi untuk instal ulang OS, instal game, wifi laptop mati, keyboard laptop rusak samapai jadi tukang service dadakan yang tidak dibayar. Kenapa ini begini dan kenapa ini begitu. Tak kalah, tetanggamu terkadang membawa laptop / netbooknya kerumahmu, menanyakan kerusakan yang terjadi pada barang elektroniknya tersebut. Tapi jangan pernah marah sekalipun karena tidak dibayar atau karena mereka menganggap kamu Suparman yang bisa segalanya. Bukankah ini menjadi pengalaman dan berpahala besar buat kamu, karna sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang diamalkan bukan *KaliIniBener

10. Biasa bekerja sebelum lulus kuliah
Kerennya mahasiswa teknik informatika itu biasa bekerja sebelum lulus kuliah, sebagai anak teknik informatika kita sudah di bekali ilmu tentang teknologi, sistem komputer, tentang pemrograman dan ilmu lain-lain. asal kita mempunyai kemauan pasti banyak pekerjaan yang bisa kita dapatkan. misal kita mempunyai skill di bidang pemrograman, kita bisa menjadi freelance buka jasa pembuatan web atau pembuatan aplikasi android. dan juga bisa bergabung di rumah pengembangan software (software house). sudah banyak software house yang mau merektrut mahasiswa untuk bekerja di sana atau banyak mahasiswa informatika yang mencari dolar sambil tidur tiduran misalnya jadi youtuber, pokok nya asal kamu punya kemauan pasti ada jalan.
11. Mencari pekerjaan itu mudah
Di era teknologi yang berkembang semakin pesat. pasti banyak dibutuhkan tenaga ahli di bidang teknologi. jadi prospek kerja teknik informatika terbilang menjanjikan, sehingga kalian jangan ragu menjadi mahasiswa teknik informatika karena banyak peluang pekerjaan yang bisa jadi pilihan. namun itu semua juga tergantung dari kita mau apa tidak meng eksplor pengetahuan yang ada di dunia maya, belajar berbagai bahasa pemrograman atau mendalami tentang jaringan.

calon pasangan hidup idaman
calon pasangan hidup idaman
12. Calon pasangan hidup idaman
Nah yang ini pasti kalian semua setuju kan ? mahasiswa teknik informatika adalah calon pasangan hidup idaman. titik koma aja di perhatikan apalagi kamu ? iya kamu!. Mahasiswa teknik informatika cenderung orangnya teliti, berfikir logis dan selau berfikir untuk beberapa masa yang akan datang, anak teknik informatika juga orang nya melek pengetahuan dan terbuka akan perubahan. Sehingga dapat disimpulkan jika kita mempunyai pasangan mahasiswa teknik informatika sudah pasti mempunyai masa depan yang terencana *HidupAnakIT. Belum lagi mahasiswa teknik informatika itu selalu kuat menghadapi cobaan. kita tidak pernah menyerah dalam menghadapi masalah dan selalu mencoba untuk menyelesaikannya, bagi kita pantang berhenti sebelum menemukan solusi *HidupAnakIT. emang si biasanya tampang mahasiswa IT itu cenderung datar, tapi kualitas nya itu loh ? ngak nahan,.. hehe yakinlah wahai perempuan bahwa kami layak sebagai pasangan idaman.


Sekian Artikel mengenai 12 Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat dan dapat dijadikan sebagai salah satu refrensi mengapa harus kuliah di jurusan teknik informatika dan mengapa pilih teknik informatika. Akhir kata, Terimakasih atas kunjungannya.

12 Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika
MateriDosen.Com

Suka dengan artikel kami ? Ayo dapatkan artikel terbaru dari kami langsung via email mu:

3 Responses to "12 Fakta Unik Mahasiswa Teknik Informatika"

  1. Tapi nggak semua TI itu banyak cowok ny. D tempat kami, dalam 1 kelas, cwo ny 10 orang sedangkan cwe ny 23 orang.

    Masih mau bilang TI kekurangan cwe ...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu pengalaman mimin nya, mungkin beda tempat beda cerita kali ya

      Yang jelas informatika selalu punya cerita hehe

      Delete
  2. Saya setuju di kampus saya anak it cwek nya cuma satu & sisanya cwok semua... Miris wkwkw

    ReplyDelete