8 Alasan Jomblo Selama Kuliah Justru Membuatmu Jadi Mahasiswa Berkualitas

Cinta memang indah dan bisa menambah semangat. Rasanya dunia sepi jika tak punya pacar yang selalu mendampingi dimanapun kita pergi, apalagi saat melewati masa perkuliahan yang banyak godaannya. Di masa kuliahan, punya pacar menjadi hal yang wajib dimiliki bagi beberapa mahasiswa. Maka pemandangan mahasiswa berdua-duaan banyak ditemukan di kelas, perpustakaan, sudut kampus, hingga di ujung jalan.

Ada masanya kamu yang tak punya pacar kadang merasa iri melihat temanmu pacaran berduaan atau melihat pasangan yang saling mesra berboncengan menuju kampus dan terkadang meskipun kamu tak bersalah, tapi karena statusmu yang jomblo kamu bisa jadi bahan bully atau candaan.

Namun sebenarnya, ada banyak alasan mengapa kamu tidak perlu iri, malu, sedih, bahkan sepatutnya bersyukur menyandang status jomblo di masa kuliah. Apalagi ketika kamu tergolong sebagai mahasiswa aktif yang sedang mengejar kesuksesan, kamu harusnya bersyukur bisa menyandang status jomblo. Dengan status jomblo kamu bisa fokus sepenuhnya ke pendidikan dan aktivitas yang lebih bermanfaat, ngak ada yang namanya drama dengan pacar yang bisa mengurah waktu dan pikiran. Itu hanya salah satu manfaat jomblo saat kamu jadi mahasiswa, nah kira-kira apalagi manfaat jadi jomblo selama jadi mahasiswa ya? Langsung saja mari kita simak 8 Alasan Jomblo Selama Kuliah Justru Membuatmu Jadi Mahasiswa Berkualitas.

1. Kamu bisa fokus pada prioritasmu untuk mempersiapkan masa depan dan membanggakan orangtua.

1. Kamu bisa fokus pada prioritasmu untuk mempersiapkan masa depan dan membanggakan orangtua.
Selain fokus ke pendidikan yang penting bagi masa depanmu kelak, dengan memilih menjadi jomblo kamu juga bisa lebih mengutamakan rasa bahagia orangtua di atas segalanya. Kamu bakal mengupayakan segala cara untuk bisa membuat mereka bangga kepadamu. Entah itu dengan lulus cepat, IPK yang memuaskan, mendapat beasiswa atau prestasi lainnya selama kamu jadi mahasiswa.

2. Punya pacar waktu kuliah tidak menjamin bakal sampai pelaminan, justru menjomblo di masa kuliah bikin kamu jadi pribadi yang lebih matang.

Mempunyai pacar ketika sedang kuliah bukan menjadi jaminan hubungan kalian bakal sampai ke pelaminan. Banyak pasangan dengan usia pacaran yang lama namun putus di tengah jalan. Menjomblo ketika sedang kuliah justru bakal membuatmu belajar banyak hal dan membuatmu lebih matang sebelum menjalin hubungan yang halal. Kamu bisa belajar dari naik-turunnya hubungan temanmu dan kekasihnya. Yang pada akhirnya pelajaran ini dapat membuatmu jadi lebih siap sebagai seorang pribadi untuk menjalin hubungan resmi, tentunya setelah wisuda nanti ya.

3. Gak ada pacar yang mengatur, kamu puas memanfaatkan masa muda sesuai keinginanmu sendiri.

3. Gak ada pacar yang mengatur, kamu puas memanfaatkan masa muda sesuai keinginanmu sendiri.
Bisa jadi memiliki pacar membuatmu merasa tidak bebas. Justru dengan menjomblo kamu bisa bebas-sebebasnya menggunakan waktumu. Tidak ada keharusan untuk malam mingguan, kencan, atau antar jemput pacar. Waktumu menjadi milikmu sendiri dan kamu akan puas menikmati masa mudamu dengan lebih bebas.

4. Tidak ada yang melarang, kamu bebas ikut organisasi yang kamu inginkan

Salah satu manfaat penting dari statusmu yang jomblo ini, sekarang kamu bisa menyibukkan dirimu dengan mengikuti kegiatan positif untuk menambah skill ataupun menambah wawasan dan teman. Misalnya ikut organisasi yang ada di kampus seperti BEM. Dengan begitu tak hanya skill keorganisasian saja yang akan terasah, tapi juga menambah pengalaman yang dapat kamu jadikan modal untuk menghadapi masa depan.

Tak hanya organisasi di dalam kampus, kamu juga bisa mencari organisasi di luar kampus. Dengan skala yang lebih luas tentunya, selain itu kamu bisa membangun networking yang akan sangat berguna untuk mencari pekerjaan setelah wisuda nanti.

5. Gak sibuk pacaran, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk ikut kegiatan yang lebih bermanfaat.

Alih-alih sibuk pacaran, kamu justru bisa menggunakan waktumu untuk kegiatan yang lebih berkualitas. Misalnya dengan bergabung pada berbagai kegiatan sosial, bergabung dengan UKM yang sesuai minat, atau mengembangkan potensi diri dengan terjun ke dalam berbagai event atau komunitas di kotamu. Ini saatnya kamu menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.

6. Tidak ada yang cemburu atau mengekang, kamu bisa bebas dekat dengan siapa aja.

6. Tidak ada yang cemburu atau mengekang, kamu bisa bebas dekat dengan siapa aja.
Selain punya banyak teman untuk memperluas jaringan, kamu juga bisa bebas dekat dengan lawan jenis (tentunya untuk hal-hal postitif). Justru dari sini kamu bisa menyeleksi dengan hati-hati siapa "calon" yang pantas diperjuangkan setelah kamu matang dan siap untuk menjalin semuanya secara resmi. Nantinya kamu bakal benar-benar tahu mana kriteria orang yang benar-benar cocok denganmu dan pantas jadi pendampingmu kelak.

7. Manfaatkan waktu sebanyak-banyaknya untuk cari teman karena ini saatnya memperluas jaringan.

Tidak dapat dielakkan bahwa mempunyai pacar dapat membawa efek negatif pada dirimu sendiri. Waktumu untuk bergaul bersama teman jadi berkurang karena mau tak mau kamu harus memprioritaskan si dia supaya hubungan kalian tetap terjaga. Hal ini secara tak langsung bakal membatasi ruang gerakmu. Bahkan, ada kemungkinan kamu dipaksa untuk berteman dengan orang-orang tertentu saja misalnya hanya boleh berteman dengan sesama cowok. Nah kalo sudah begini tentu akan membawa kerugian yang besar untukmu.

Baca Juga : 14 Kata Kata Motivasi Untuk Sukses Yang Akan Mengubah Hidupmu

Beda saat kamu jomblo, kamu justru bebas berteman dengan siapa saja. Kamu bebas jalan dengan teman-temanmu kapan pun kalian mau. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif karena kamu jadi punya banyak kenalan dan dapat memperluas jaringan.

8. Fokusmu hanya ke pendidikan, kuliahmu tidak terganggu masalah pertengkaran dengan pacar. 

Ketika tidak menjalin hubungan asmara semasa kuliah, kamu justru punya banyak waktu untuk memfokuskan diri pada pendidikan saja. Waktumu tidak terpotong untuk nemenin pacarmu jalan-jalan, malam mingguan atau "belajar" di perpus berduaan. Bahkan, tidak ada acara bertengkar dengan pacar yang bakal mengganggu moodmu dan membuyarkan konsentrasi.


Jadi, mulai sekarang teriakkan pada dunia, bahwa kamu bersyukur dan bangga untuk tetap menjomblo selama kuliah. Oh iya agar artikel ini semakin bermanfaat dan bisa jadi inspirasi bagi mereka yang galau akan kejombloannya, tak ada salahnya untuk membagikannya lewat sosial media ya.

8 Alasan Jomblo Selama Kuliah Justru Membuatmu Jadi Mahasiswa Berkualitas
MateriDosen.Com

Suka dengan artikel kami ? Ayo dapatkan artikel terbaru dari kami langsung via email mu:

0 Response to "8 Alasan Jomblo Selama Kuliah Justru Membuatmu Jadi Mahasiswa Berkualitas"

Post a Comment