Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu POTUS dan FLOTUS ? Ini Penjelasan Dibalik Istilah Tersebut

Apa itu Potus ? Apa itu Flotus ? kali ini kita akan membahas asal usul kedua istilah tersebut. istilah Potus berkaitan erat dengan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Pastinya sobat sudah tahu dong dengan sosok Barack Obama.

Nah istilah Potus sendiri berasal dari nama akun Twitter yang dibuat Obama. Tepatnya Pada Senin 18 Mei 2015, Barack Obama resmi merilis akun pribadinya dengan nama @POTUS. Sebelumnya, selama kurang lebih enam tahun belakangan, Presiden Amerika Serikat ini selalu menginformasikan soal pekerjaannya lewat akun Twitter @BarackObama dan @WhiteHouse. Kabarnya Akun dengan nama @POTUS ini benar-benar dijalankan oleh Barack Obama sendiri, berbeda dengan akun lamanya @BarackObama yang dijalankan oleh admin dari Gedung Putih. Sekarang sobat sudah tahu kan history dari kemunculan kata potus, sekarang apa itu potus dan apa itu flotus ?
Barack Obama / Presiden Amerika Serikat ke-44
Barack Obama / Presiden Amerika Serikat ke-44

Apa itu Potus ?

Potus adalah sebuah singkatan kata dari "President Of The United States", yang kalo di bahasa Indonesia mempunyai arti "Presidennya Amerika Serikat". kemudian apa itu flotus ?

Apa itu Flotus ?

Flotus adalah sebuah singkatan kata dari "First Lady Of The United States", yang kalo di bahasa Indonesia mempunyai arti "Ibu Negara atau Istrinya Presiden Amerika Serikat".


Sekarang sudah tahukan apa itu POTUS dan FLOTUS ? nasib akun Twitter @POTUS sendiri pada tanggal 20 Januari 2017 (saat Trump diambil sumpah sebagai presiden) secara resmi beralih dari tangan Barack Obama ke presiden penerusnya atau Donald Trump. Sebagai gantinya, mikroblog itu memindahkan cuitan Obama dari akun @POTUS ke akun @POTUS44 yang diperuntukkan khusus untuk Obama, Angka 44 sendiri memiliki arti bahwa Barack Obama merupakan Presiden Amerika Serikat yang ke-44.


Sekian Artikel mengenai Apa Itu POTUS dan FLOTUS, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat baik untuk menambah ilmu maupun untuk sekedar menambah wawasan tentang Apa Itu POTUS, Apa Itu FLOTUS, Potus adalah, Potus means. Seandainya sobat menemukan kesalahan baik dari segi penjelasan maupun penulisan, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan dan kebaikan bersama. Akhir kata, Terimakasih atas kunjungannya.

Apa Itu POTUS dan FLOTUS ? Ini Penjelasan Dibalik Istilah Tersebut
MateriDosen.Com

Posting Komentar untuk "Apa Itu POTUS dan FLOTUS ? Ini Penjelasan Dibalik Istilah Tersebut"